Pilih Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis dengan Tips Ini!

Pilih Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis dengan Tips Ini!

hiasan dinding ruang tamu minimalis – Bagi rumah dengan modern, menemukan hiasan dinding ruang tamu minimalis merupakan suatu keharusan. Karena desain rumah modern saat ini menggunakan konsep minimalis. Sehingga meskipun rumah dengan ukuran kecil, tidak menimbulkan kesan rumah yang sempit. Mempercantik desain ruang tamu memang suatu keharusan, karena ruang tamu adalah tempat kita menjamu para tamu dan memberikan kesan pertama pada tamu kita tersebut.

Umumnya sebagian besar orang mendekor ruang tamu dengan beberapa hiasan keramik, foto, wallpaper, atau dengan lukisan. Namun terkadang, karena terlalu banyak hiasan atau dekorasi yang digunakan, kesan minimalisnya menjadi hilang. Oleh karena itu, anda perlu berhati-hati dalam mengaplikasikan konsep hiasan rumah minimalis.

Pastikan anda memperhatikan beberapa hal sebelum membeli hiasan dinding untuk ruang tamu. Seperti konsep awal ruangan, anggaran untuk hiasan ruangan, hingga ukuran hiasan yang akan digunakan. Dengan memperhatikan dan mempersiapkan hal tersebut, anda akan menghemat pengeluaran anda namun akan mendapatkan hasil tata ruang yang maksimal.

hiasan dinding ruang tamu minimalisBaca Juga Hiasan Dinding

Tips Memilih Hiasan Dinding Ruang Tamu Minimalis

Kali ini kita akan membahas beberapa tips memilih hiasan dinding ruang tamu minimalis. Karena ruang tamu adalah tempat pertama yang memberikan kesan pertama pada para tamu yang datang ke rumah kita. Kita pasti ingin memberikan kesan pertama yang baik kepada para tamu yang datang ke rumah kita.

  1. Memiliki Konsep Ruangan

Tentukan terlebih dahulu konsep ruangan yang akan anda pilih. Setelah itu, baru anda mulai menentukan posisi mana yang akan diisi dengan hiasan serta memilih jenis dekorasi atau hiasan yang sesuai.

Jangan di satu posisi jangan menggunakan lebih dari 3 dekorasi atau hiasan, karena dapat menyebabkan dekorasi kehilangan fokusnya. Perhatikan pula ukuran dekorasi utama dan dekorasi pendampingnya, jangan sampai hiasan utama memiliki ukuran lebih kecil daripada hiasan pendamping atau pendukungnya.

  1. Ukuran dan Luas Dinding

Untuk hiasan dinding, anda perlu memperhitungkan ini dengan matang dan cermat. Karena hiasan dinding merupakan dekorasi yang paling mencolok dibandingkan hiasan ruangan yang lain. Dengan memperhatikan ukuran hiasan dinding, anda dapat mengatur komposisi ruangan yang tepat dan ideal. Sekali lagi pastikan hiasan pendukung nya tidak mencolok sehingga mengalahkan hiasan utamanya.

  1. Pilih Jenis Hiasan Dinding

Sebagai hiasan utama, anda perlu menentukan hiasan dinding terlebih dahulu sebelum hiasan pendukung lainnya. Jika anda memilih untuk menggunakan kaligrafi sebagai hiasan utama, anda perlu mempertimbangkan untuk memilih hiasan pendukung seperti kaligrafi dengan potongan ayat atau hadis berukuran kecil sebagai penunjangnya.

  1. Minta Pendapat Dan Saran Dari Sang Ahli

Meminta pendapat dari sahabat atau rekan anda bisa membantu anda untuk mengambil keputusan yang tepat dalam memilih hiasan dinding berdasarkan pengalaman mereka. Apalagi jika rekan anda sudah mengaplikasikan hiasan dinding sebagai dekorasi rumah mereka.

Namun jika anda masih membutuhkan saran lebih matang, anda bisa meminta saran dari sang ahli, seperti desainer interior atau seniman tata ruang lainnya. Dengan mendapatkan saran dari sang ahli, anda dapat terbantu dalam menentukan konsep atau memilih hiasan dinding yang tepat.

Tips Memilih Pengrajin Yang Tepat

Memilih pengrajin hiasan dinding yang tepat memang sedikit rumit. Namun hal itu sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan nantinya. Karena jika anda tidak melakukan seleksi yang tepat dalam memilih pengrajin hiasan dinding, bukan tidak mungkin anda akan kecewa karena hiasan yang kurang bagus atau bahkan tidak sesuai dengan harapan anda.

  1. Jam Terbang Tinggi

Dengan memiliki jam terbang tinggi, pengrajin hiasan tersebut pasti sudah mengalami dan menjalani berbagai macam pekerjaan dan dituntut untuk mengerahkan semua kemampuannya untuk menyelesaikan pekerjaan tersebut.

  1. Reputasi Baik

Memiliki reputasi baik tidak mudah untuk mendapatkannya. Karena reputasi baik itu didapatkan dengan cara yang berat dan pengorbanan tinggi. Berdedikasi pada pekerjaan merupakan salah satu cara mendapatkan reputasi yang baik. Tidak melakukan kesalahan dan meminimalisirkomplain dari pelanggan.

Itulah beberapa tips memilih hiasan dinding ruang tamu minimalis yang semoga dapat anda aplikasikan di rumah anda. Bagi anda yang ingin berkonsultasi dengan ahli untuk mendapatkan saran dan masukan untuk hiasan dinding, anda dapat berkonsultasi dengan Kabba. Karena Kabba adalah salah satu pengrajin hiasan dinding terbaik di Indonesia dan memiliki reputasi baik. Selain itu, hasil produksi Kabba juga tidak kalah menarik dibandingkan hasil produksi pengrajin lain.

hiasan dinding ruang tamu minimalisBaca Juga Jual Kaligrafi Kuningan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *