Kaligrafi Replika Pintu Ka’bah, Unik dan Memandangnya Serasa Ada di Baitullah

Kaligrafi Replika Pintu Ka’bah yang Unik! Memandangnya Serasa Ada di Baitullah

Kaligrafi Replika Pintu Kabah berbahan kuningan memang menciptakan keunikan sendri jika dibentuk menjadi kaligrafi. Warnanya yang khas membuat bahan lain tidak dapat menyamainya. Keunikan yang paling terkenal adalah Kaligrafi Replika Pintu Kabah. Bahan lain tidak ada yang dapat membuatnya sangat mirip sehingga disebut sebagai replica.

Kaligrafi Kuningan Pintu Ka'bah

Manfaat Kaligrafi replika pintu Ka’bah
Replika, sesuai dengan artinya adalah tiruan. Sesuatu yang dibuat sangat mirip dengan aslinya. Replika pintu Ka’bah memang demikian. Pintu dibuat dari bahan kuningan yang memang warnanya mirip dengan lapisan emas, kuning mengkilap. Ukiran di pintu juga terdiri dari 6 lingkaran yang berbeda ukuran, di mana sekeliling dan di dalamnya terdapat ukiran kaligrafi. Masjid yang menggunakan kaligrafi kuningan pintu Ka’bah  di bagian pintu utama ramai
dikunjungi orang yang ingin beribadah dan melihat sekaligus. Kaligrafi jenis ini juga dapat dibuat dalam bentuk kecil sehingga dapat juga dijadikan hiasan
dinding di ruangan masjid, mushola, bahkan rumah dan kantor.

Manfaatnya sangat besar, yaitu:
1. Menambah Keindahan Ruangan
Sebagai bagian dari hiasan dinding, tentu saja kaligrafi apapun bentuknya dibuat untuk memperindah atau mempercantik ruangan. Dinding yang polos menjadi lebih elegan dengan hiasan kaligrafi. Ini juga menjadikan ruangan rumah dan kantor Anda lebih unik karena masih belum banyak orang yang menjadikan kaligrafi sebagai hiasan.

Kebanyakan Anda akan menemukan foto keluarga dan lukisan besar di tengah ruangan. Dengan pemilihan yang tepat, seperti menyesuaikan dengan tema ruangan; menyesuaikan dengan selera; berkonsultasi dengan ahli; dan menyesuaikan dengan budget Anda akan memperoleh ruangan mewah elegan.

Kaligrafi Replika Pintu Ka'bah

Tidak perlu khawatir dengan ruangan kecil. Replika pintu Ka’bah dan berbagai tulisan kaligrafi lain dibuat dalam berbagai ukuran, mulai dari standar hingga super jumbo yang ukurannya lebih dari 1 meter. Meski aslinya pintu Ka’bah berwarna kuning, replika DI indonesia dibuat sedikit berwarna agar lebih menarik. Ada yang bagian tengahnya diberi warna dasar hijau atau merah. Ada pula yang bagian kaligrafi sekeliling diberi warna hitam atau cokelat agar
tulisan lebih hidup. Yang pasti, hiasan ini sangat indah dan multifungsi seperti uraian berikut.

2. Memberi Motivasi
Manfaat kedua, hiasan kaligrafi memotivasi  Anda untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan secara tidak langsung. Dengan menatap ayat alquran setiap hari sengaja dan tidak, membuat Anda berzikir dan suatu saat mengintropeksi diri. Jadi, kaligrafi tidak hanya hiasan belaka. Beberapa orang merasakan kedamaian sendiri dengan memandangnya. Apalagi jika latar kaligrafi sangat indah. Khusus untuk replika pintu Ka’bah ini akan memotivasi Anda untuk datang ke Baitullah. Baik melalui ibadah haji atau umroh. Meyakinkan diri bahwa sesuatu saat Allah akan memberi kesempatan untuk itu selama manusia mau berusaha dan berdoa.

3. Syiar Islam
Kaligrafi, tulisan Arab dan segala sesuatu seni Islam merupakan syiar. Bukan semata- mata mengajak orang lain ikut serta masuk Islam karena ini merupakan hidayah. Seni kaligrafi tidak menunjukkan keaneahan Islam. Melainkan Menunjukkan ketinggian seni dalam Islam. Pintu Ka’bah bertuliskan banyak ayat dan asmaul husna secara detil dapat diwujudkan
oleh para seniman. Mustahil hal ini dapat terwujud jika bukan karena rasa seni dan kecintaan mendalam terhadap Islam.

4. Bagian dari Doa

Ayat-ayat dalam Alquran ada yang berisi tentang kisah masa lampau, cerita tentang sains masa depan, kehidupan manusia dunia dan akhirat, dan doa.
Kaligrafi seperti surat  Yasin dan Al Fatihah adalah doa. Begitu pula surat  AL Falaq, An Naas, dan Al Ikhlas. Sementara surat Ar Rahman merupakan pengingat agar manusia selalu bersyukur.

Nah, dengan kaligrafi menjadi hiasan, ketika Anda membacanya secara tidak langsung sudah berdoa. Memandang pintu Ka’bah juga doa yang tidak terucap. Doa kerinduan agar suatu saat sampai dan berdiri di depan pintu Ka’bah. Tidak ada bahan lain yang dapat membuat tiruan bentuk Ka’bah sebaik bahan kuningan. Di kanvas atau di kaca Anda mungkin saja menemukannya tetapi hanya dalam bentuk gambar Ka’bah.

Di mana dapat melihat dan membelinya? Di mana lagi kalau bukan di Kabba.id. Toko yang menyediakan dan menjual Kaligrafi Replika Pintu Kabah berkualitas. Bahan dari kuningan asli kualitas nomor satu. Ukiran kaligrafi juga halus karena dikerjakan oleh tim pengrajin yang ahli dan professional.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *